Mobil Raize

Perkembangan dunia otomotif saat ini makin bergerak dengan sangat cepat. Hal itu bisa dilihat dari munculnya berbagai macam jenis mobil saat ini. Setiap mobil baru yang dikeluarkan tentunya akan membuat para pengguna merasa dimanjakan dengan beragam fitur – fitur canggih yang dimiliki.

Di negara Indonesia itu sendiri, salah satu jenis mobil yang banyak diminati oleh konsumen yaitu mobil jenis SUV. Toyota Raize termasuk dalam salah satu jenis mobil yang satu ini. Bagi Anda para pecinta otomotif, jenis mobil tersebut tentu bukan merupakan sesuatu yang asing lagi.

Mobil SUV memang dikenal sangat tangguh dan mempunyai kapasitas mesin besar. Sangat cocok untuk dipakai di kondisi jalanan Indonesia dan mampu menembus beragam jenis medan, seperti contohnya jalur yang berbatuan atau mendaki.

Selain itu juga mobil jenis SUV seperti salah satu contohnya Raize, dibekali dengan tampilan body yang sangatlah menawan dan juga fitur yang cukup mumpuni. Sehingga membuat pengendara merasa nyaman ketika mengendarainya.

Namun tentu semua itu akan jadi makin maksimal jika disini Anda merawat dan mengendarai mobil dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah hal 4 hal yang perlu dihindari agar mobil Raize yang Anda miliki tetap baru Anda awet, diantaranya meliputi :

Apa  Saja 4 Hal yang Perlu Dihindari Agar Mobil Raize Baru Anda Awet ?

 

  1. Jangan Terlalu Sering Digunakan untuk Jarak Pendek

Ketika Anda memiliki mobil baru, kebanyakan orang akan sangat senang sekali bepergian sekalipun di sini mereka hanya menempuh jarak yang pendek atau dekat. Sebenarnya hal tersebut wajar saja, namun bagi Anda yang baru saja membeli mobil raize, upayakan kebiasaan tersebut tidak terlalu sering dilakukan.

Jarak tempuh yang pendek dan hanya memerlukan waktu beberapa menit perjalanan saja tentu akan memiliki dampak yang kurang baik bagi mobil. Karena disini Anda mengendarai mesin yang masih dingin atau belum stabil.

Padahal untuk bisa memanaskan mesin pada mobil, Anda membutuhkan waktu setidaknya 3 menit Sehingga nantinya mesin tersebut bisa bekerja dengan lebih optimal lagi. Namun saat Anda hanya menggunakan mobil tersebut di jarak pendek dan waktu yang sebentar, maka suhu dari mesin mobil belum dirasa optimal.

Bahkan bisa saja disini pemakaian hanya akan membuat bahan bakar Anda jadi terbuang. Jadi upayakan agar Anda tidak berkendara di jalan pendek menggunakan mobil jenis SUV jika tidak ingin mesin cepat rusak.

  1. Menekan Gas Terlalu Kencang

Kebanyakan orang ketika memiliki mobil baru memang akan merasa bersemangat saat berkendara. Hal itu bisa dilihat dengan bagaimana cara mereka menginjak pedal gas ataupun menggunakan fitur – fitur lainnya di dalam mobil. Penting untuk diingat bahwa Anda jangan menekan pedal gas dengan terlalu kencang atau kuat.

Karena hal tersebut bisa mengakibatkan mobil nantinya mencapai level RPM yang kurang tepat. Hal ini juga dapat mempengaruhi ritme berpindahnya gigi yang dilakukan selama Anda berkendara. Jika perpindahan gigi tidak sesuai, maka kecepatan dari mobilnya juga dirasa tidak akan maksimal nantinya.

  1. Cara Mengganti Oli

Kesalahan berikutnya yang juga seringkali dilakukan oleh para pemilik mobil baru, termasuk juga pemilik mobil Raize yaitu mereka cenderung mengabaikan kebutuhan oli dari mobil. Mobil baru juga perlu untuk diganti secara lebih teratur.

Karena memang cairan tersebut sangat diperlukan dalam melunasi bagian – bagian yang ada di mesin mobil. Jika pelumas dari mesin tersebut tidak dapat bekerja dengan lebih baik, maka kondisi mesin pun akan cepat sekali rusak.

Tidak hanya itu saja, mobil Anda pun akan terasa kurang nyaman ketika dikendarai. Maka dari itulah, pastikan untuk Anda mengganti oli secara lebih rutin. Sehingga nantinya mobil jadi lebih awet serta tetap prima saat Anda mengendarainya.

Mengapa Harus Menghindari Ygal – Ugalan dalam Mengendarai Sebuah Mobil ?

 

  1. Berkendara Secara Ugal – Ugalan

Hal terakhir yang perlu juga Anda hindari ketika memiliki mobil SUV baru yaitu jangan berkendara dengan ugal – ugalan. Karena ketika Anda bBerkendara secara ugal – ugalan tentu hal ini hanya akan mempengaruhi kondisi dari mobil. Hal tersebut akan menimbulkan resiko.

Terlebih lagi jika kondisi jalanan yang dilalui kurang mulus atau terdapat banyak sekali lubang di jalan tersebut. Karena itulah pastikan Anda tetap berkendara secara tenang. Sekalipun Anda disini berkendara dengan kecepatan yang tinggi, tapi pastikan kecepatan tersebut stabil.

Demikian artikel ini dibuat untuk para pembaca, terimakasih.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.