Tempat wisata keluarga di Jogja menjadi destinasi yang banyak dituju ketika musim liburan tiba. Yogyakarta adalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi bersama keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga jika sudah bersama keluarga.

Dari tur balap jantung, petualangan budaya yang memukau hingga menyaksikan keajaiban sejarah kuno, Yogyakarta memiliki semuanya. Nah, jika Anda mencari sesuatu untuk dilakukan pada liburan bersama keluarga, jelajahi saja beberapa destinasi ini.

Destinasi Tempat Wisata Keluarga di Jogja

  1. Merapi Lava Tour

30 menit berkendara dari pusat kota akan membawa Anda ke kaki Gunung Merapi. Dengan mencoba Merapi lava tour, Anda bisa ke Memory Village, sebuah dusun kecil yang hancur saat letusan besar tahun 2010, dan sekarang menjadi museum. Sebagian besar bangunan dibiarkan begitu saja setelah bencana.

(source: https://lavatourmerapijogja.com/)

Selama Merapi Lava Tour, Anda bisa naik jip dan melihat keindahan gunung dan kehancuran yang ditimbulkannya. Selain itu, Anda bisa pergi ke bunker Merapi dan kemudian menyelesaikan tur dengan beberapa sirkuit sungai.

1. Alun-Alun Selatan

Destinasi wisata di Jogja yang ramah keluarga selanjutnya adalah Alun-alun Selatan. Lengkapi wisata malam Anda dengan menyewa VW Camper Vans atau VW Beetles yang telah direnovasi menjadi mobil pedal LED atau odong-odong.

Alun-Alun  Selatan menjadi wisata malam yang mengasyikkan untuk keluarga sambil merasakan jajanan pinggir jalan dan naik odong-odong.

2. Goa Pindul

Pergilah ke Goa Pindul di mana Anda akan menemukan beberapa petualangan keluarga yang sangat seru. Mulailah hari dengan pengalaman tubing menggunakan ban dan melalui sungai. Jadi, Anda bisa terapung di sungai dengan ban dan dipandu langsung oleh seorang tour guide. Perjalanan wisata akan mengajak Anda melewati sungai sampai melompat dari batu besar dan berenang.

3. Istana Air Taman Sari

Bekas taman kerajaan Kesultanan Yogyakarta, Taman Sari menjadi salah satu destinasi yang tidak kalah asyiknya untuk dijelajahi. Sudah ada sejak pertengahan abad ke-18, Istana Taman Air menjadi wisata keluarga yang asyik karena memberikan Anda kesempatan untuk banyak eksplorasi dan berjalan kaki.

Kompleks Istana Air Taman Sari terdiri dari empat area, satu danau buatan yang besar, kompleks pemandian, paviliun dan kolam, serta danau yang lebih kecil. Anda juga bisa menemukan sebuah masjid bawah tanah.

Pastikan juga untuk menjelajah ke luar kastil untuk menemukan Situs Pulo Kenanga, sebuah reruntuhan, yang pernah menjadi bagian dari istana dan pastinya akan disukai anak-anak untuk didaki.

Sudah tahu mana saja tempat wisata keluarga di Jogja yang asyik untuk dikunjungi? Rencanakan perjalanan Anda menuju Jogjakarta dengan akomodasi yang nyaman dan murah. Pesan saja tiket bus hanya di aplikasi Pegipegi, penyedia tiket bus online terbaik.

Masukkan kode voucher PGBLOGGBUS12 untuk Anda yang ingin mendapatkan diskon pemesanan bus dan travel hingga 12% atau up to Rp35.000.

Adapun minimum transaksi pemesanan tiket bus yaitu Rp100 ribu. Diskon ini berlaku sampai 31 Juli 2022! Jadi, segera pesan tiket bus dan travel hanya di aplikasi Pegipegi!

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.