crypto

Saat ini perekenomian dunia berkembang dengan pesatnya. Masyarakat tak lagi mengandalkan penjualan produk atau jasa untuk mencari keuntungan. Namun, dengan perkembangnya teknologi saat ini banyak yang mencari keuntungan dengan berinvestasi Crypto atau yang biasa disebut dengan cryptocurrency.

Mungkin ada sebagian dari anda yang belum mengetahui hal – hal seputar kripto. Oleh karena itu, pada kesempatan ini akan dikupas tuntas mengenai apa itu kripto beserta fungsi – fungsi dari crypto. Berikut dapat Anda simak ulasan lengkapnya !

Apa itu yang Dimaksud dengan Crypto dan Bagaimana Fungsi dari Crypto itu Sendiri ?

 

Investasi crypto atau yang disebut dengan Cryptocurrency lahir sebagai salah satu bentuk kecanggihan teknologi. Cryptocurrency adalah mata uang digital yang hanya bisa digunakan di dunia maya saja.

Perbedaan mata uang kripto dengan mata uang biasa yaitu jika mata uang biasa memiliki bentuk fisiknya, sedangkan mata uang digital ini tidak memiliki bentuk fisik. Selain itu, mata uang biasa dapat dipalsukan sebab terbuat dari kertas.

Namun, mata uang kripto tidak mungkin dipalsukan karena dijamin oleh cryptography. Mata uang kripto dapat digunakan untuk transaksi atau alat tukar. Jika anda ingin melakukan pembelian secara online, maka anda bisa menggunakan mata uang virtual untuk pembayarannya.

Selain itu, mata uang ini dapat digunakan sebagai penyimpanan nilai. Penyimpanan mata uang digital ini memerlukan dompet elektronik untuk menyimpannya.  Di Indonesia itu sendiri, uang kripto belum diakui sebagai alat pembayaran yang sah.

Namun, mata uang ini sudah diizinkan untuk aset investasi. Investasi mata uang kripto menawarkan beberapa keuntungan yang besar jika anda memiliki strategi yang biiak. Namun, dilain sisi investasi ini juga memiliki risiko yang tinggi. Hal ini terjadi dikarenakan harga mata uang kripto bisa meningkat secara drastis dan menurun secara drastis pula.

Begitulah sedikit ulasan yang dapat dijelaskan dalam pembahasan ini mengenai apa itu kripto dan apa saja fungsi – fungsi dari crypto. Jika anda ingin melakukan investasi dengan menggunakan, kripto maka anda harus membuat perencanaan yang matang dengan tujuan agar anda tidak merugi. Sekian, terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.