Bahan herbal untuk asam lambung

Promag merupakan produk yang sudah dikenal sebagai obat maag yang digunakan di masyarakat. Obat ini menawarkan manfaat untuk mengatasi maag yang dirasakan dan juga gejala asam lambung naik. Selain itu obat ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan mencegah gangguan lambung lainnya yang bisa menyebabkan beberapa gejala seperti perut kembung, heartburn, sakit tenggorokan, mual, dan juga muntah. Sehingga untuk mengatasi beberapa gejala tersebut, maka sediakan promag yang bisa Anda konsumsi dengan aman dan mudah. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Promag herbal yang mempunyai komposisi alami yang baik untuk lambung seperti berikut ini:

 

1. Kunyit

Bahan herbal dari Promag untuk asam lambung pertama adalah kunyit. Bahan ini bisa bermanfaat untuk mengatasi gejala yang sering terjadi ketika asam lambung naik yaitu kembung, mual, muntah, hingga radang lambung. Kunyit sudah dikenal memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, utamanya kesehatan pencernaan. Bahan alami ini mempunyai kandungan curcumin yang dapat untuk mengatasi penyakit termasuk juga maag. Sehingga tidak heran ketika WHO juga menyarankan kunyit sebagai bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung dan maag. Curcumin mempunyai sifat gastroprotektif yang dapat melindungi lambung dari iritasi karena bakteri. Selain itu bahan ini juga menekan produksi asam lambung yang berlebihan sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi maag dan asam lambung naik.

 

2. Jahe merah

Bahan alami selanjutnya yang merupakan komposisi dari Promag Herbal adalah jahe merah. Bahan ini mempunyai manfaat utama untuk mengatasi mual, muntah, kembung, dan juga radang. Jahe merah dapat melindungi sel-sel lambung dan juga mencegah peradangan karena mempunyai sifat antiinflamasi. Bahan ini akan dapat memberikan rasa nyaman dan membuat perut rileks karena sifat anti inflamasi dan gastro proteksi yang ada dalam kandungannya. Dengan manfaat tersebut, maka komposisi ini akan sangat bermanfaat untuk obat maag dan juga asam lambung.

 

3. Madu dan royal jelly

Bahan herbal untuk asam lambung lainnya adalah madu dan royal jelly. Apabila mengalami asam lambung naik, salah satu gejala yang membuat rasa tidak nyaman adalah heartburn. Kondisi tersebut akan menyebabkan rasa nyeri dan terbakar yang ada di bagian dada. Selain itu juga akan mengalami rasa mual, kembung, dan juga perut yang sakit. Berbagai gejala tersebut bisa diatasi dengan alami menggunakan kandungan dari madu dan royal jelly yang mempunyai sifat antibakteri. Sehingga bisa membantu untuk melapisi dinding lambung dan bermanfaat untuk mencegah infeksi yang menyebabkan asam lambung naik dan maag.

 

4. Daun mint

Promag herbal juga mempunyai kandungan daun mint yang biasanya menjadi bahan untuk teh hangat. Daun mint mempunyai manfaat dapat menyegarkan dan juga meredakan sakit perut yang dirasakan ketika mengalami gejala maag. Hal tersebut bisa didapatkan karena daun mint mempunyai efek antispasmodik sehingga bisa membuat otot menjadi lebih rileks hingga dapat mengurangi nyeri perut yang dirasakan saat gejala maag kambuh dan asam lambung naik.

 

5. Adas dan ananas

Bahan herbal yang ada dalam komposisi Promag untuk mengatasi asam lambung lainnya adalah bumbu dapur adas. Bahan ini memberikan manfaat untuk membuat otot perut menjadi rileks, mengurangi rasa sakit gejala maag, dan mempunyai sifat antimikroba dan antiinflamasi. Sedangkan nanas bisa dimanfaatkan untuk meredakan sakit perut yang disebabkan gangguan lambung. Bromelain dari nanas juga bisa dimanfaatkan untuk merawat saluran cerna sehingga terhindar dari infeksi bakteri.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.