Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengukir sejarah ketika timnya pesta gol ke gawang Leeds United di Liga Inggris. Manchester United memetik kemenangan telak saat menjamu Leeds United dalam laga pekan ke 14 Liga Inggris 2020 2021. Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (20/12/2020), Man United melibas Leeds 6 2.

Menurut catatan Premier League, Setan Merah sebenarnya kalah dominan daripada Leeds dengan hanya memegang penguasaan bola sebesar 41,5 persen. Namun, Man Unitedlebih memberikan ancaman berarti denganmelepaskan 26 tembakan yang 14 di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Leeds membuat 14 peluang dengan 3 menuju tepat sasaran.

Enam gol Manchester United dicetak oleh Scott McTominay (menit ke 2, 3'), Bruno Fernandes (20', 70' pen), Victor Lindelof (37'), dan Daniel James (66'). Sementara itu, Leeds cuma mampu membalas dua gol yang disumbangkan oleh Liam Cooper (41') dan Stuart Dallas (73'). Di balik kemenangan telak itu, Scott McTominay rupanya mengukir sejarah baru di Liga Inggris.

Hasil positif yang diraih oleh anak anak asuh Ole Gunnar Solskjaer membuat peringkat mereka di tabel klasemen Liga Inggris naik ke posisi 3. Man United mengumpulkan 26 poin dari 13 pertandingan. Manchester United kini hanya terpaut lima poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.