Sharp Indonesia memperkenalkan alat masak pintar serba bisa Healsio Superheated Steam Oven untuk masyarakat urban Indonesia yang setiap hari sibuk dan menginginkan kepraktisan dalam menciptakan dan menikmati makanan. Mengusung konsep ‘Easy, Healthy, Tasty’, Healsio Superheated Steam Oven memudahkan siapa saja dalam memasak makanan layaknya restoran bintang lima namun tanpa perlu ribet lagi. Produk yang telah terjual lebih dari 2,3 juta unit di seluruh dunia memiliki fungsi memasak yang merupakan gabungan dari steam oven, microwave dan juga convection oven dalam satu alat masak.

Pemanasan air Cara bekerja Healsio Superheated Steam Oven adalah dengan menggunakan sistem pemanasan dengan air. Alat masak ini mampu menghasilkan uap air dimana kemudian uap tersebut dipanaskan kembali sampai 250° Celcius sehingga menghasilkan Superheated Steam.

Injeksi Superheated Steam mampu terserap secara sempurna ke dalam makanan, sehingga berbagai jenis masakan dapat matang secara sempurna. Uap panas yang dipaparkan oleh alat ini mampu mengurangi lemak, kadar garam dan minyak di dalam makanan sehingga hasil masakan akan menjadi lebih sehat. Fitur ‘All In One Cooking’ memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya. Metode low oxygen cooking, mampu mempertahankan efek antioksidan sehingga mampu menjaga keaslian cita rasa makanan.

Langsung dicoba President Director PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mencoba langsung kehebatan alat masak serba praktis ini dalam sesi demo masak di ajang Cooking Battle pada gelaran konferensi pers peluncuran Healsio, Rabu (11/11/2020). Apa komentarnya? “Saya merasakan kemudahan dalam menggunakan produk Healsio Superheated Steam Oven ini. Meskipun tidak memiliki keterampilan memasak namun saya berhasil memasak menu premium layaknya restoran bintang lima," ujarnya.

Dia menilai, penggunaan produk ini sangat mudah, membuatnya tidak merasakan kesulitan dalam mengoperasikan. Dilengkapi 25 auto menu Assistant General Manager of Product Strategic Group for Home Appliances PT Sharp Electronics Indonesia Andrew Gultom menjelaskan, Sharp Healsio Superhetaed Steam Oven mempermudah konsumen untuk memasak jenis makanan yang berbeda.

"Menumis, memanggang kue, mengukus hingga memanggang daging semua dapat dilakukan oleh alat ini," ungkapnya. “Selamat datang di era modern, dimana Anda dapat melihat satu produk yang dapat digunakan untuk memasak beragam masakan secara bersamaan," ungkap Andrew Gultom. Teknologi inverter

Dijelaskan, Healsio Superheated Steam Oven mengusung teknologi inverter sehingga mampu menghasilkan panas yang lebih stabil sehingga aktifitas memasak pun akan lebih efisien. Alat ini dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan yang dimasak, dan secara otomatis akan berhenti bekerja jika makanan sudah mencapai tingkat kematangannya. "Jadi masalah masakan hangus atau overcook tidak akan dijumpai lagi jika menggunakan alat ini,” jelas Andrew Gultom.

Alat ini bekerja dengan memanfaatkan infrared sensor sehingga mampu mendeteksi temperatur dari tiap bahan makanan yang dimasak. Sensor ini juga dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan sehingga memungkinkan penggunanya untuk memasak frozen food dan makanan setengah matang secara bersamaan. Fitur yang juga tersemat di Healsio adalah High density door shield structure yang bergunamengunci uap panas dan dapat menahan oksigen dengan sempurna.

Healsio Superheated Steam Oven diproduksi dengan bahan material solid perpaduan stainless dan aluminium, memberikan kesan kokoh dan penuh gaya. Balutan kombinasi warna merah dan hitam yang elegan menambah tampilan Sharp Healsio Superheated Steam Oven sangat menonjol saat diletakan pada interior dapur anda. Kapasitas dan harga

Perangkat ini memiliki kapasitas 31L dengan dimensi panjang 500 mm, lebar 420 mm dan tinggi 475 mm, menjadi keunggulan tersendiri bagi produk ini. Sharp memasarkan Healsio Superheated Steam Oven melalui jaringan toko elektronik dan juga e–commerce dengan kisaran harga Rp 8.000.000. Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager mengungkapkan, Healsio Superheated Steam Ovenfokus menyasar konsumen yang lebih spesifik. Yakni masyarakat urban, terutama di kawasan Jabodetabek.

Pihaknya memasang target penjualan 1000 unit per tahun dan berharap produk terbaru ini dapat meningkatkan kontribusi penjualan produk Small Home Appliances yang saat ini memberi kontribusi 5 persen dari total bisnis Sharp di Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.