Kirim Barang

Saat berencana untuk kirim barang, maka Anda harus mengemas barang tersebut sebaik mungkin agar tidak rusak sampai di tujuan. Terlebih jika disini Anda hendak kirim barang ke Belanda yang memang jaraknya sangat jauh.

Terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh seseorang dalam mengemas paket yang hendak dikirim. Berikut ini adalah tiga kesalahan yang umum dilakukan dan perlu Anda ketahui, antara lain :

Apa Saja Tiga Kesalahan dalam Mengemas Paket ?

 

  1. Tidak Mengisi Botak Hingga Penuh

Kesalahan pertama yang sering dilakukan yaitu para pengirim seringkali tidak mengisi kotak hingga penuh atau kotak yang digunakan oleh mereka berukuran terlalu besar. Penggunaan kotak ini mempunyai fungsi untuk menahan tekanan yang berasal dari luar, dimana kekuatan tergantung dari banyaknya lapisan, semakin tebal maka semakin kuat.

Jika disini Anda memakai kotak yang berukuran terlalu besar dibanding dengan dengan barang yang ada di dalamnya, maka hal tersebut akan menyisakan ruang. Dan tentunya itu akan menyebabkan resiko paket jadi rusak oleh karena adanya tekanan. Banyaknya ruang yang tersisa tersebutlah yang menyebabkan hal itu terjadi.

Dalam melakukan pengiriman barang seringkali paket yang dikirim di dalam van, truk ataupun pesawat ditumpuk-tumpuk dengan paket atau barang-barang lainnya. Selain itu jika kardus atau paket yang dipakai cukup besar, maka terdapat kemungkinan paket Anda yang diletakkan di bawah dan ditumpuk oleh paket-paket lainnya.

Oleh karena itulah sebaiknya dalam membungkus Paket Anda mengisi paket tersebut hingga penuh menggunakan sterofom, koran bekas dan lain sebagainya agar ruangan di dalam kotak tersebut terisi penuh.

  1. Memakai Kotak yang Tipis

Jika di sini paket yang hendak Anda kirim mudah pecah, maka sebaiknya Anda jangan menggunakan kotak yang tipis. Karena dengan menggunakan kotak yang tipis tentu akan mudah hancur ketika tertekan oleh barang-barang lainnya. Pastikan untuk Anda untuk menggunakan kotak yang tebal agar kuat terhadap tekanan dari luar.

  1. Tidak Memakai Pelindung yang Cukup

Kesalahan terakhir yang seringkali dilakukan dan perlu Anda ketahui yaitu para pengirim lupa untuk memakai pelindung yang cukup. Pelindung bisa berupa busa, kertas yang dikeraskan dan lain sebagainya selama itu bisa dipakai untuk melindungi barang – barang yang mudah pecah.

Bubble warp diketahui mampu untuk melindungi barang yang mudah pecah dari berbagai macam benturan dan juga goncangan, namun tidak dapat menahan tekanan yang terlalu besar.

Sementara untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan sterofom yang tebal agar mampu untuk menahan goncangan dan tekanan besar dari luar, sehingga mampu untuk melindungi paket Anda agar tidak rusak.

Itulah tadi beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh seseorang dalam mengemas paket saat mengirim barang.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.